Skip to main content

Setiap orang layak untuk didengarkan ceritanya


Tidak perlu tag based on true story karena dari judul sudah dapat ditebak bahwa film ini memang kisah nyata.

Berkisah tentang hubungan dua orang pria dewasa yang tercipta dengan aneh. Mereka menjadi teman karena kasus pembunuhan sekaligus pencatutan identitas.

Bagi penulis, film ini bermuara pada kekuatan akting drama dari Jonah Hill dan James Franco. Sebelumnya, penulis pernah menyaksikan penampilan mereka di This Is The End dalam hingar bingar komedi.

Penampilan drama Jonah Hill, lumayan. Serius. Tidak tampil kocak. Lawannya, James Franco memberi perlawanan drama yang tak kalah hebat. Kalem. Selalu tenang meskipun terbelit kasus kriminal yang cukup berat.

Bagi penulis, film ini tidak ada titik balik. Karena dari awal posisi Longo sudah berada di posisi "bersalah", hingga akhir film pun, posisi Longo masih bersalah. Tidak ada perubahan akibat sebuah hubungan emosional pertemanan.

Memang fokus cerita ada pada chemistry ikatan batin yang tercipta selama pertemuan Mike Fonkel dan Chris Longo, dan rasanya menurut penulis chemistry antara Jonah dan James "masih" kurang mendekati momen emosional kejadian aslinya.

Keseluruhan, daya cerita film ini masih kurang emosional. Senjata chemistry antara akting Jonah Hill dan James Franco masih terlalu lemah untuk menciptakan drama pertemanan yang menarik.

True Story (2015) - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10