Skip to main content

American Pie yang mengenang masa lalu


Dari judulnya paling tidak sudah bisa ditebak arah ceritanya. Para punggawa American Pie ber-reuni ria.

Jim

Kevin

Oz Chris

Finch

dan....Stiffler!!

Tak hanya karakter di atas, beberapa karakter yang dulu pernah tampil kembali ditampilkan, mulai dari ayah Jim, ibunya Stiffler, teman-teman sekolah hingga ibunya Finch sebagai ajang balas dendam bagi Stiffler... MILF!!

Kisahnya masih memakai gaya alur cerita yang ringan. Semua karakter dilepas ke permukaan dengan masing-masing konfliknya sendiri-sendiri.

Ada sedikit yang terasa kurang, soundtracknya "kurang" menggigit. Tidak ada lagu yang "langsung kena" ala Blink 182 atau Stranger By The Day.

Yang menarik adalah seri kali ini setidaknya belum mati gaya. Beberapa poin kekonyolan dan kelucuan masih bisa menghibur dan menarik tawa lepas sembari mengingat kekonyolan masa lalu.

Keseluruhan, santai, ringan, fresh dan masih bisa menghibur.

American Reunion (2012) - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10