Skip to main content

Pangeran jalanan dan gadis berambut merah


Film yang bernuansa seperti dongeng romantis ala Snow White alias Putri Salju. Karena setting cerita baik itu di tahun awal abad 19 dan tahun 2014 memakai setting musim salju.

Fantasi. Karena film ini mengandung kisah seorang pangeran jalanan yang hidup panjang umur tanpa menjadi tua sedikitpun.

Alur ceritanya, tentu saja berpindah-pindah. Dari tahun 2014 lalu ke tahun jaman dahulu kala di awal abad 19. Lalu kembali ke jaman 2014.

Konfliknya, perseteruan panjang lintas abad antara Peter Lake dan Pearly Soames.

Yang menarik bagi penulis dari film ini, adalah para bintang yang dihadirkan. Colin Farrell, Russell Crowe, Jennifer Connelly, hingga Will Smith.

Lalu yang menarik lainnya adalah penampilan Russell Crowe yang cukup bagus membawakan karakter jahat.

#Rasanya karakter Peter Lake juga cocok dibawakan oleh Brad Pitt

Keseluruhan, biasa saja. Tidak ada yang terlalu istimewa dari alur cerita maupun konfliknya, kecuali jajaran para artis pendukungnya. Nuansa dongeng yang diciptakan rasanya kurang mantab.

Winter's Tale (2014) - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10