Pesta reuni alumni Pineapple Express dan Superbad


Banyak film yang temanya ditabur bintang film lalu dikocok bertemu dalam satu film. Contohnya, Expendables yang menggabungkan banyak bintang film yang memiliki background film-film beraliran laga.

Disini, juga memakai gaya yang sama. Banyak bintang dilebur jadi satu. Kreatifnya adalah para bintang ini bermain as him/herself. Mereka bermain sebagai diri sendiri namun ceritanya fiktif belaka.

Jay Baruchel yang bermain "kocak" di Million Dollar Baby. Seth Rogen bernostalgia dengan James Franco setelah Pineapple Express. Ada pula nostalgia Michael Cera, yang disini bermain fly, dengan Jonah Hill di Superbad. Ada Craig Robinson yang penulis tahu di Hot Tub Time Machine. Ada juga Danny McBride yang penulis kenali di The Heartbreak Kid-nya Ben Stiller. Tak ketinggalan ada juga Emma Watson. Lalu, Rihanna!! Setidaknya itu para aktor yang penulis ingat dan kenali.

Di antara banyak karakter yang disuguhkan, penulis paling terkesan dengan gaya karakter Jonah Hill yang "kalem" dan James Franco yang sering juga bermain di film bertema serius.

Genrenya sudah pasti komedi. Lagu-lagu pengiringnya cukup menonjol dan enak didengar karena sudah easy listening. Backstreet Boys, KRS One, Cypress Hill, Psy Gangnam Style, tak ketinggalan New Episode-nya Dre+Snoop Dog, Paper Planes nya M.I.A.

Ceritanya sederhana. Tujuannya menghibur lewat komedi yang tidak terlalu menitikberatkan pada konflik cerita. Tentang sebuah pesta reuni alumni film Pineapple Express dan Superbad yang kemudian dikejutkan dengan kiamat dunia.

Komedinya bermain dengan animasi dan dialog. Animasinya beberapa terlihat "kasar" dalam arti terlalu vulgar untuk diguyonkan. Begitu pula dengan komedi dialog dan tempelan-tempelan lainnya khas komedi gaya barat yang kerap banyak menyinggung seputar seksualitas.

Animasi. Lumayan, terutama yang penulis suka animasi kiamatnya. Cukup halus.

Keseluruhan, cukup menghibur dan segar. Komedi ringan dengan hiasan musikal dan bintang-bintang yang sudah akrab dikenal.

This Is The End (2013) - 7/10