Janji suci sebelum lulus...


Film ini termasuk film yang menjadi kesan tersendiri buat penulis karena pada jaman rilis-nya film ini termasuk fenomenal karena kategorinya teen sex and its comedy. Banyak momen yang dulu sering menjadi bahan guyonan dari film ini. Like warm apple pie ....

Tapi, film ini juga layaknya baterai, yang beberapa kalinya penulis tonton, kehilangan powernya. Namun tetap meninggalkan kelucuan tersendiri.

Menurut penulis, yang membuat film kuat dan berkesan dalam adalah pemasangan karakternya yang pas. Tentu saja, tema yang dipakai sebenarnya sudah sangat umum, namun film ini punya warna tersendiri.

Dimulai dari Jason Biggs. Karakter yang dibawakan Jason adalah Jim, yang kerap kali tertimpa kesialan karena menaksir cewek. Akan tetapi pembawaan Jason terlihat natural tidak dibuat berlebihan meski harus malu beberapa kali. Chemistry dengan sang ayah yang diperankan oleh Eugene Levy disini juga punya kelucuan tersendiri yang unik. Dan satu karakter lagi yang pas....Stifler!! Man of the match. Kocak sekali melihat gaya Stifler.

Selain para karakter yang pas menyatu dengan cerita, lagu-lagu yang dihadirkan cukup mengena. Meski "kecil" namun faktor lagu pengiring yang pas, menjadi daya tambah power film menjadi berkesan.

Nice and funny movie

American Pie (1999) - 7/10