Setiap orang layak untuk didengarkan ceritanya


Tidak perlu tag based on true story karena dari judul sudah dapat ditebak bahwa film ini memang kisah nyata.

Berkisah tentang hubungan dua orang pria dewasa yang tercipta dengan aneh. Mereka menjadi teman karena kasus pembunuhan sekaligus pencatutan identitas.

Bagi penulis, film ini bermuara pada kekuatan akting drama dari Jonah Hill dan James Franco. Sebelumnya, penulis pernah menyaksikan penampilan mereka di This Is The End dalam hingar bingar komedi.

Penampilan drama Jonah Hill, lumayan. Serius. Tidak tampil kocak. Lawannya, James Franco memberi perlawanan drama yang tak kalah hebat. Kalem. Selalu tenang meskipun terbelit kasus kriminal yang cukup berat.

Bagi penulis, film ini tidak ada titik balik. Karena dari awal posisi Longo sudah berada di posisi "bersalah", hingga akhir film pun, posisi Longo masih bersalah. Tidak ada perubahan akibat sebuah hubungan emosional pertemanan.

Memang fokus cerita ada pada chemistry ikatan batin yang tercipta selama pertemuan Mike Fonkel dan Chris Longo, dan rasanya menurut penulis chemistry antara Jonah dan James "masih" kurang mendekati momen emosional kejadian aslinya.

Keseluruhan, daya cerita film ini masih kurang emosional. Senjata chemistry antara akting Jonah Hill dan James Franco masih terlalu lemah untuk menciptakan drama pertemanan yang menarik.

True Story (2015) - 6/10