Skip to main content

Tradisi liburan keluarga McCallister


Biarpun filmnya sudah sangat jadul, biarpun si Macaulay Culkin nya sudah dewasa dan menikah pula, biarpun film ini sudah terlalu sering diputar televisi swasta lalu di-dubbing dengan gaya serta logat yang aneh, meskipun gedung WTC itu telah runtuh dan tinggal sejarah, meskipun juga ada Home Alone 3, film Home Alone 1 dan 2 adalah yang terbaik.

Meski sudah tak terhitung berapa kali menontonnya, tetap saja masih fresh kan segala cache maupun cookies dalam browser pikiran. Masih bisa mengundang senyum geli. Lagu-lagu nya pun masih enak didengar.

If I get my own money, I'll go on my own vacation, without you guys!

Konsepnya hampir serupa dengan Home Alone 1. Kata-kata emosi Kevin jadi kenyataan. Konflik Kevin dengan Buzz terulang kembali.

But....we never forget our luggages

Lalu disambut ketawa dengan mengetuk meja 3x alias amit-amit

Masih tetap "tertinggal" dan kemudian bertemu dengan Sticky Bandit dan angel yang bersembunyi di balik baju menakutkan. Lebih lucu. Lebih kocak. Apalagi ditambah dengan All Alone On Christmas-nya Darlene Love yang luar biasa.

Memang Natal adalah masa bagi kita untuk bersukacita bersama orang yang kita sayangi. Saling memaafkan dan saling mengasihi.

Home Alone 2 : Lost in New York (1992) - 8/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10