Skip to main content

Rencana operasi plastik yang sampai menghebohkan "keamanan" negara


Film yang bagus dan menarik.

Banyak bintang dihadirkan. John Malkovich. George Clooney. Frances McDormand. Brad Pitt - *tepuk tangan buat Pitt...

Konfliknya cerdas dan lucu. Menertawakan kebetulan yang rumit juga salah dipahami dan berakibat fatal namun tak dianggap penting.

Alur ceritanya tak serumit konfliknya. Mudah diikuti. Meski banyak karakter yang ditampilkan serempak dengan ceritanya sendiri-sendiri namun masih mudah dicerna dan enak mengikuti jalurnya. Hingga masing-masing karakter akhirnya dikaitkan satu sama lain dengan manis. Salut buat pencipta kisah film ini.

Faktor penguat yang membuat film ini berkesan yang tak kalah besarnya adalah akting. Luar biasa melihat gaya fu*king moron emosionalnya John Malkovich. Salut.

Menikmati gaya paranoid Clooney yang selingkuh dengan istri agen CIA. Ke-paranoid-an nya itu yang membawa tindakan fatal.

Frances yang memerankan karakter wanita yang sedang mengalami krisis jomblo di usia dan fisik tak lagi muda. Akhirnya melakukan "gerakan pengkhianatan negara" demi operasi plastik.

Terakhir, standing applause untuk Brad Pitt - ...I've got his number, I've got his number..... Suka sekali dengan gaya Pitt disini yang sangat kocak. Kualitas aktingnya luar biasa - harus diakui berkelas.

Film yang berkesan dalam dan menghibur.

Burn After Reading (2008) - 7/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10