Skip to main content

Filter

Sebagai pengguna internet pasti mengenal istilah Virus. Sesuatu yang tidak diinginkan atau sesuatu yang harus dihindari dan disingkirkan. Begitu pula dengan sebuah film. Film yang buruk sama dengan virus bagi penulis. Membuang energi dan waktu serta yang terpenting adalah menghabiskan space dalam library.

Mencegah hal ini, terutama buang energi dan waktu dalam menikmati film, penulis memiliki acuan sendiri dalam memilih film. Refleks, penulis memiliki rasa pesimis terhadap beberapa genre dan suasana mood yang mempengaruhi ketika menilai sebuah film. Selain itu, penulis juga memakai referensi paling cepat adalah rating IMDB. Namun, ketika menemukan yang kurang meyakinkan, maka lapisan wikipedia ikut menentukan pilihan. Karena dalam beberapa kasus, penulis menemukan film dengan rating biasa pada IMDB, namun memiliki keterangan Box Office yang cukup lumayan pada site wikipedia.

Meski begitu, tetap saja penulis "tertipu" oleh film yang bungkusan atau awalnya terlihat bagus namun mengecewakan.


Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10