Skip to main content

Percaya Mimpimu dan Kalahkan Dirimu Sendiri


Memang banyak kisah atau berita seputar Eminem yang kontroversial. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kontroversial itu diimbangi oleh talenta kejeniusan dalam bidang musik rap. Sederhana nya, bagaimana seorang berkulit putih masuk ke dalam dunia musik rap (notabene didominasi kaum kulit hitam) dan menjadi jawara dalam beberapa ajang musik dunia. Hal inilah yang cukup positif menjadi inspirasi.

Seperti dalam film garapan Curtis Hanson ini. Tidak ada kata Based On True Story, namun film ini konon menceritakan kehidupan Eminem sebelum populer. Hidup di sebuah trailer miskin, bekerja sebagai buruh kasar, dan dikelilingi oleh teman yang gemar musik rap. Bukan saja warna kulit namun juga impian yang besar juga membuat seorang Eminem ragu-ragu menyalurkan bakatnya dalam menulis lirik dan bernyanyi rap. Dari segi cerita, ringan saja dan akting Eminem juga lumayan.

Film ini (khususnya) bagi penggemar Eminem ataupun bukan penggemar, sangat cocok untuk menarik motivasi diri yang terpendam. Percaya pada mimpi-mimpi besar dan tetap melakukan apa yang terbaik untuk mimpi kita. Seperti soundtrack film ini yang sangat mantab di telinga, "Lose Yourself", dan jangan lupa menyimak liriknya.

8 Miles (2002) 7/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10