Skip to main content

Jangan Sampai Tertidur

A Nightmare On Elm Street
Sebuah film remake yang telah dibuat ulang beberapa kalinya. Penulis mendapati film remake ini produksi 2010. Tema horornya standard sesuai jenisnya,slasher film. Pemerannya fresh dan berpenampilan kategory "berani sexy"--baik dari tampilan akting maupun fisik-- dan ini menjadi daya tarik tersendiri. Lalu, fall one by one. Sendiri dan tiba-tiba....bamm!!!

Banyak judul yang mengangkat tema utama sebangsa dengan film ini. Ada yang memang bagus tapi ada juga yang terjebak dalam ke-standard-an. Film ini masih sama mengangkat tema "Jangan sampai tertidur bila ingin selamat". Sepanjang belum mengenal karakter Freddy Krueger, pasti film ini cukup menarik disimak hingga akhir, dan sebaliknya bila sudah mengenal atau pernah tahu film Freddy Kreuger, mungkin menyimak film ini akan terasa biasa.



A Nightmare On Elm Street - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10