Surga kecil dalam badai tsunami


Film ini bercerita tentang sejarah tsunami yang terjadi di tahun 2004 silam. Dan kisah dalam film ini diangkat dari kisah nyata keluarga Bennett yang merupakan salah satu korban selamat dari amukan tsunami.

Kala tragedi terjadi keluarga Bennett sedang berlibur di sebuah hotel di Khao Lak, Thailand. Tsunami sempat menceraiberaikan mereka beberapa saat. Namun, di tengah keselamatan tentu saja ada ketakutan tersendiri terpisah dengan keluarga tanpa kabar.

Alur ceritanya tentu saja bisa diraba. Konfliknya juga bisa ditebak. Yang penulis nikmati adalah kualitas akting para pemainnya yang luar biasa menyatu dan saling melengkapi.

Naomi Watts. Tak terbantahkan lagi kualitas akting serba bisanya. Dan satu lagi yang mendapat porsi besar adalah pemeran Lucas yaitu Tom Holland. Oya, satu lagi, bintang cilik yang berperan sebagai Daniel. Meski kemunculannya tak lama namun cukup membekas.

Yang menarik lagi dari film ini adalah adegan detik-detik tsunami-nya. Entah bagaimana sineas di sana bisa meng- copy paste-kan keadaan tragedi. Luar biasa teknologi masa kini.

Banyak nilai yang bisa diambil dari film ini. Penulis mempunyai terjemahan sendiri seusai menyimak film ini,

1. Miracle itu ada.

2. Ini yang menarik dari pengalaman keluarga Bennet, berdamailah dengan keadaan. Saling berbagi dalam kekurangan.

3. Sebuah tindakan sepele atau kecil mungkin saja bisa menjadi "surga" bagi orang lain.

4. Mari berbagi suka dalam duka tanpa melihat siapa atau berapa banyak materi yang dimiliki.

Amin.

** mungkin akan lebih menarik lagi bila lagu Padi 26 Desember ikut dihadirkan sebagai soundtrack... **

The Impossible (2012) - 7/10