Percaya Mimpimu dan Kalahkan Dirimu Sendiri


Memang banyak kisah atau berita seputar Eminem yang kontroversial. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kontroversial itu diimbangi oleh talenta kejeniusan dalam bidang musik rap. Sederhana nya, bagaimana seorang berkulit putih masuk ke dalam dunia musik rap (notabene didominasi kaum kulit hitam) dan menjadi jawara dalam beberapa ajang musik dunia. Hal inilah yang cukup positif menjadi inspirasi.

Seperti dalam film garapan Curtis Hanson ini. Tidak ada kata Based On True Story, namun film ini konon menceritakan kehidupan Eminem sebelum populer. Hidup di sebuah trailer miskin, bekerja sebagai buruh kasar, dan dikelilingi oleh teman yang gemar musik rap. Bukan saja warna kulit namun juga impian yang besar juga membuat seorang Eminem ragu-ragu menyalurkan bakatnya dalam menulis lirik dan bernyanyi rap. Dari segi cerita, ringan saja dan akting Eminem juga lumayan.

Film ini (khususnya) bagi penggemar Eminem ataupun bukan penggemar, sangat cocok untuk menarik motivasi diri yang terpendam. Percaya pada mimpi-mimpi besar dan tetap melakukan apa yang terbaik untuk mimpi kita. Seperti soundtrack film ini yang sangat mantab di telinga, "Lose Yourself", dan jangan lupa menyimak liriknya.



8 Miles (2002) 7/10