Invincible

Diawali dengan singkat, seputar gambaran siapa Vincent Papale. Seorang pria biasa yang sedang bermasalah dalam ekonomi hidupnya. Pekerjaan sebagai guru harus rela ditinggalkan dan beralih ke pelayan bar lokal Philadelphia. Belum sampai di situ, himpitan ekonomi juga mengkandaskan tangga Vincent.

Di lain tempat, klub American Football NFL Philadelphia Eagles sedang mengalami keterpurukan dalam. Sebuah langkah mengejutkan diambil oleh pelatih Eagles, Dick Vermeil, yaitu membuka rekrutmen bagi siapa saja yang tinggal di Philadelphia.

Siapa sangka, seorang penduduk lokal biasa berbekal ilmu sepakbola Amerika ala jalanan dan bermodal kecepatan lari luar biasa akhirnya bisa mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain fenomenal dalam sejarah NFL.

Vince Papale? Jujur, penulis tidak mengenal sejarahnya. Bahkan namanya pun baru tahu dari film ini. Namun, disinilah letak kekuatan film Walt Disney. Memasukkan sekelumit biografi tokoh ke dalam film dan sanggup memberi motivasi tersendiri kala menontonnya. Sangat berkesan.



Invincible (2006) - 7/10