Skip to main content

Teror St.Bernard

Cujo movie

Kalau melihat Beethoven mungkin akan merasa gemas dengan anjing big size St.Bernard. Tapi, jangan harap melihat keramahan anjing jenis ini disini.

Sederhana saja tema intinya, entah penyakit atau virus, keramahan anjing bernama Cujo ini berubah menjadi evil yang mengerikan.

Sepanjang durasi cerita, horor klasik ala Stephen King ini memang menarik. Menurut penulis gaya film garapan sutradara Lewis Teague ini masih enak dinikmati setelah lebih 20 tahun sejak rilisnya.

Penulis mencatat beberapa yang menurut penulis menarik. Gaya shoot dan sudut ambil gambarnya boleh dibilang "tidak klasik". Penampilan Cujo sendiri cukup sukses "mengerikan" untuk ukuran anjing sebesar itu, dengan make-up yang "tidak berlebihan" dan wajar. Akting, terutama penulis apresiasi pada gaya si kecil Tadder, juga mumpuni.

Satu saja link cerita yang menurut penulis sedikit out of topic, yaitu masalah affair. Meskipun tanpa selipan masalah affair, sepertinya Cujo sudah dapat membangun kisah horor yang berkualitas. Entah mungkin untuk penambah durasi, tapi yang pasti Cujo horor klasik ini masih asyik dinikmati hingga kini.

Cujo (1983) - 7/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10