Skip to main content

Blue Magic

American Gangster movie

Film kali ini tergolong cukup panjang durasinya. Meski begitu harus diakui memikat dan tidak rugi diikuti hingga akhir cerita. Plot cerita yang dihadirkan, diperkuat dengan karisma akting Denzel Washington, membuat film ini menjadi sangat berkualitas.

Karya Ridley Scott tahun 2007 ini berkisah seputar biografi Frank Lucas. Mantan "kaki kanan" gembong besar narkoba Bumpy Johnson di kawasan Harlem. Sepeninggal Bumpy, Frank berhasil membuat bisnis narkobanya sendiri dan berkembang pesat.

Bak Robin Hood, apa yang diraih oleh Frank juga ikut dirasakan oleh kawasan Harlem. Tentu saja, perkembangan bisnis Frank juga dinikmati oleh sebagian besar polisi yang notabene seharusnya melarang peredaran narkoba.

Di lain pihak, Richie Roberts sedang "dicibir" oleh karena melakukan tugasnya sebagai polisi yang jujur, tidak kaya, dan bersih namun berantakan dalam rumah tangga. Dan, secara apik dalam film ini ada 3 porsi cerita besar secara proposional. Karakter penjahat berpengaruh, polisi korup, dan polisi jujur. Denzel Washington - Russell Crowe - Josh Brolin. Two thumbs up for this movie.

American Gangster - 8/10 

 

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10