Skip to main content

Jalan panjang menuju rumah

Due Date movie

Bagi penulis, melihat karakter Ethan memang somebody needs a friend for a trip dan untuk kali ini sang Iron Man terjebak dalam "neraka" dan mendapatkan "musuh" cukup berat.

Sebuah perjalanan yang seharusnya singkat dan simple menjadi bertele-tele dalam kekonyolan demi kekonyolan hingga akhir secara kreatif dan fresh. Tampilan road movie yang memiliki taste Hangover. Dan Zach, again, two thumbs up for his good acting and style.

Kalau di televisi lokal, urusan lempar serbuk (entah tepung atau apa) menjadi tontonan dengan rating fantastis. Tapi disini, cara berbeda dipertunjukkan sebagai sajian kopi. Komedi dalam film ini memakai sentral pada tokoh Ethan. Kekonyolannya segar dengan gaya innocent-nya. Sangat menghibur.

Due Date (2010) - 7/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10