Skip to main content

Ber- "masalah" bukan berarti kalah

Gridiron Gang movie

Nama besar Dwayne Johnson memang menjadi pemancing utama selain tag based on true story. Postur dan gayanya memang terlihat cocok untuk "action". Tapi, untuk drama kali, penampilan Dwayne patut diapresiasi.

Grafik cerita memang ditata pelan menanjak hanya saja dramatisasinya terasa kaku. Antar geng dan perseteruannya terlalu dibuat-buat kurang natural. Football Amerika? Sampai sekarang penulis juga tidak tahu tentang cara permainan ini. Tabrak-lari-jatuh dan tabrak. Berat.

Tapi penulis mencoba berdiri di sisi lain memandang film ini. Ada pesan moral positif yang indah tersendiri di dalamnya melalui karakter Sean Porter dan para anak asuhnya. Bahwa harga diri kita berbanding lurus oleh tindakan dan usaha kita (tidak harus melalui football atau olahraga seperti di film ini), bila kita melakukan sesuatu dan berusaha secara positif maka hasil yang dituai juga positif dan sebaliknya. Tinggal bagaimana cara kita memandangnya.

Gridiron Gang (2006) - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10