Teror St.Bernard

Cujo movie
Kalau melihat Beethoven mungkin akan merasa gemas dengan anjing big size St.Bernard. Tapi, jangan harap melihat keramahan anjing jenis ini disini.

Sederhana saja tema intinya, entah penyakit atau virus, keramahan anjing bernama Cujo ini berubah menjadi evil yang mengerikan.

Sepanjang durasi cerita, horor klasik ala Stephen King ini memang menarik. Menurut penulis gaya film garapan sutradara Lewis Teague ini masih enak dinikmati setelah lebih 20 tahun sejak rilisnya.

Penulis mencatat beberapa yang menurut penulis menarik. Gaya shoot dan sudut ambil gambarnya boleh dibilang "tidak klasik". Penampilan Cujo sendiri cukup sukses "mengerikan" untuk ukuran anjing sebesar itu, dengan make-up yang "tidak berlebihan" dan wajar. Akting, terutama penulis apresiasi pada gaya si kecil Tadder, juga mumpuni.

Satu saja link cerita yang menurut penulis sedikit out of topic, yaitu masalah affair. Meskipun tanpa selipan masalah affair, sepertinya Cujo sudah dapat membangun kisah horor yang berkualitas. Entah mungkin untuk penambah durasi, tapi yang pasti Cujo horor klasik ini masih asyik dinikmati hingga kini.

Cujo (1983) - 7/10