Membalas pengampunan dengan bom

71 Into The Fire
Kenapa Korea terbagi 2 mungkin sekilas bisa didapat dari pembukaan intro film ini. Korea Utara di bawah pengaruh Uni Soviet dan Selatan dibawah Amerika. Perbedaan dasar membuat mereka berseteru dan tercatat dalam sejarah dunia. Film ini mengangkat sebagian kecil dari perseteruan 2 negara bersaudara, Korea.

Ketika sungai Nakdong menjadi incaran tentara Korea Utara (yang terlihat menang dalam kekuatan militernya), seluruh pasukan dan sekutu Selatan mencurahkan perhatian ke sungai Nakdong. Di tempat lain, Pohang, sebuah lokasi strategis dari Korea Selatan, justru "dilepas" dan dijaga oleh 71 tentara pelajar.

Unsur dramatis film ini terasa sedikit belebih. Apalagi berkisah tentang remaja yang belum pernah berperang dan harus berkumpul jadi satu. Tentu saja unik. Ada yang sok tengil jagoan, gemuk sebagai komedi, bergaya culun yang cengeng, dan ada yang cool sebagai pemimpin.

Sedikit bumbu komedi, slow motion heroisme, persaudaraan yang mengharukan. Standard saja. Jalan ceritanya juga biasa. Tapi, untuk visualisasi dan efek perang film ini cukup lumayan maksimal tidak kalah dengan Hollywood.

71 Into The Fire - 6/10