Ketika (harus) keluar dari zona aman nan nyaman


Bagi penulis film ini berkesan. Alasan utama adalah penulis memiliki pengalaman yang sekiranya mirip dengan kisah dari salah satu karakter di film ini. Dalam drama ini tidak ada tag based on true story, hanya penulis yakin di film ini menggambarkan realita sekarang. Penulis juga yakin banyak yang memiliki pengalaman sama dengan jalan cerita film ini. Tentang PHK skala besar yang menimpa sebuah perusahaan skala besar.

Film ini seolah memberi 3 pilihan melalui 3 karakter utama di dalamnya. Gene, Bobby, dan Phil ketika mereka harus menerima kenyataan di-PHK oleh tempat mereka mencari nafkah.

Phil, merespon dengan keputusasaannya di usia senja. Bobby - bagian favorit dan merupakan tokoh sentral - harus rela downgrade dari eksekutif menjadi buruh bangunan. Hidup dari high class dengan hobby golf nya dibanting ke rumah mertua dengan kerja kasar. Saat tepat untuk menguji iman dan daya tahan semangat tak berkarat.

Gene, merupakan simbol dari pepatah " lebih baik menjadi kepala ayam daripada ekor naga ". Penulis yakin, karakter Gene merupakan karakter impian dan siapapun sebenarnya bisa mencapainya. Tetap semangat.

.:: Just keep the faith, do the best and let God do the rest.

The Company Men (2011) - 7/10