Skip to main content

Cinta mobil atau cinta lawan?

Film kali ini mengusung tema drama pop khas remaja yang up to date dengan dunia sosial media kekinian.

Alur ceritanya simple, pernak-pernik cerita juga standard dengan memasang wajah-wajah pemeran yang muda, dan rupawan. Begitu pula dengan konflik yang diangkat tak terlalu berat sekaligus mudah ditebak arahnya. Awalnya musuhan antara laki dan wanita kemudian fall in love.

Bicara soal konflik cerita, Movielitas kembali teringat pada kontes jaman dulu yang pernah ada. Entah sekarang masih ada atau sudah dibekukan. Yaitu kontes Touch The Car. Dimana kontes ini diikuti beberapa peserta dewasa yang berjuang meraih hadiah sebuah mobil baru dengan cara bertahan paling lama memegang mobil tersebut. Seru juga, namun dulu pas tayang di salah satu televisi swasta, Movielitas kurang begitu suka mengikuti.

Yang menarik adalah sisipan kritik sosial dan pesan moral yang disampaikan. Film ini menyindir perilaku muda-mudi sekarang yang mengukur kehidupan dari sosial media atau disebut juga seberapa banyak orang meng-like postingan. Bila banyak yang like dan comment maka dibilang "hidup", dan sebaliknya.

Pesan moral yang diselipkan adalah gaya hidup muda-mudi yang khususnya masih senang meminta kepada orang tua atau pasangan, mungkin sebaiknya dihentikan atau paling tidak berusaha mandiri. Karena orang tua ataupun pria bukanlah mesin ATM.

The Standoff (2016) - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10