Skip to main content

11 September di Tahun 2012


Yang menarik dari film ini adalah based on true event dan Michael Bay.

Sama hal nya dengan karakter para anggota G.R.S disini, agak berat memang menentukan siapa kawan siapa lawan pada saat kejadian karena begitu kacaunya suasana. Senjata api dijual bebas dan mudah. Semua yang terlibat pertempuran menggunakan pakaian sipil.

Dari sisi cerita, sebenarnya sederhana saja. Mempertahankan diplomasi dan diplomat di negara yang sedang mengalami kekacauan birokrasi setelah jatuhnya rezim penguasa lama. Apa yang menjadi penyebab utama konflik juga samar. Apakah faktor 9/11 atau video online kontroversial yang ramai dibicarakan saat itu atau faktor lainnya.

Terlepas dari akurasi tidaknya kejadian sebenarnya, tentunya sudah ada template dramatisirnya. Tapi film ini setidaknya mampu menyajikan suasana chaos dan ketegangan baku tembak yang sengit dan bergelombang.

Dari sisi aksi laganya, lumayan. Nama besar Michael Bay bisa menjadi faktor utama bagaimana sekiranya memoles cerita dari tragedi berdarah 11 September 2012 di Benghazi Libya.

13 Hours The Secret Soldiers Of Benghazi (2016) - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10