Skip to main content

Perjalanan mengantar boneka kelinci untuk buah hati


Kalau ditanya apa yang berkesan dari film garapan Simon West ini? Kemungkinan besar penulis akan jawab pertama, lagu-nya...How do I... (tanpa menyanyikan tentunya, karena hapalnya juga baris awal saja). Tapi tentunya masih banyak hal lain yang berkesan dari film lawas Nicolas Cage ini.

Film ini digawangi oleh 3 nama besar. Nicolas Cage, John Cussack, dan John Malkovich.

Untuk Cage, tentu saja cukup pas membawakan karakter Cameron Poe. Fisiknya (kala itu) cukup sesuai dengan karakter anggota militer yang dipoles dan dilatih sebagai Deadly Weapon. Gaya bicaranya yang "datar" semakin membuat karakter Cameron ini seperti tenang menghanyutkan.

Yang berkesan adalah fisiknya. Berambut gondrong. Berotot. Bercelana jeans dan kaos singlet. Gaya tarungnya mengingatkan pada gaya Lorenzo Lamas di serial Renegade.

John Malkovich. Penulis suka akting Malkovich. Sebagai penjahat, gaya Malkovich memang pas.

Plot ceritanya, sederhana. Tidak sulit untuk diikuti. Aksi laganya, lumayan. Konfliknya, biasa saja.

Con Air (1997) - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10