Skip to main content

Dibalik kenikmatan daging


Sekali lagi mencoba citarasa horor dari Thailand. Kini, temanya tentang penjual bakso. (Setidaknya yang penulis bayangkan adalah bakso.) Horornya adalah bakso itu tercipta dari daging manusia.

Plot ceritanya biasa saja. Cenderung kurang jelas terutama di bagian flashback. Sepertinya, penulis tangkap, karakter utama wanita Bood ini mengidap kelainan mental. Agak terganggu karena kehilangan "suami" dan anak. Sang suami ketahuan selingkuh dan sang anak dibunuh oleh suaminya itu sendiri.

Karena terhimpit oleh utang, akhirnya sang janda cantik (sayangnya "sakit") ini melakukan tindakan nekat dengan mengolah daging manusia untuk dijajakan. Dan, laris.

Jalan ceritanya sendiri, cenderung kaku. Perpindahan adegan demi adegan terasa cepat dan kaku. Horornya kurang lebih hanya mengandalkan sadisme dan ceceran darah semata.

Bagi penulis pribadi, kualitas horor film ini masih tergolong kaku dan biasa saja. Yang paling menonjol tentu saja karakter utama, Bood (Buss), memiliki potongan model cantik seksi matang, namun berakting sebagai wanita kelas bawah berjualan bakso lengkap dengan gerobak besarnya. Seperti sinetron...

Meat Grinder (2009) - 5/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10