You. Will. Get. Rich.

Opening scene-nya keren.

Melissa McCarthy. Movielitas suka dengan gaya aktris satu ini. Penampilannya dan gaya komedinya memang khas. Segar. Dan, gaya Melissa memang cocok dengan gaya film drama komedi ringan semacam ini. Ringan dan menghibur. Dan film ini dapat dikatakan proyek "keluarga" karena disutradarai oleh suami Mellisa yaitu Ben Falcone.

Alur ceritanya simple. Mudah diikuti. Konfliknya seputar sepak terjang seorang wanita bernama Michelle Darnell yang kaya dan sukses berwirausaha. Kemudian, jatuh terpuruk dipenjara karena saling sikut di dunia bisnis. Jadi, bila di-grafik-kan, sukses-jatuh-merintis-sukses-jatuh-sukses.

Kisah Darnell ini juga mungkin sekaligus bisa menjadi cerita motivasi bagi semangat wirausaha. Dimana selalu ada kesempatan di setiap momen kehidupan. Meskipun hanya sekedar film, tapi paling tidak bisa diserap sedikit inspirasi dari kisah Michelle Darnell ini.

Movielitas sendiri suka dengan gaya film seperti ini. Ringan. Fresh. Dan selipan musik yang matching. Tapi, sepertinya film ini bukan untuk hiburan keluarga, karena ada beberapa scene dan dialog yang "keras" meskipun sebenarnya tujuannya adalah komedi.

Keseluruhan, sajian dengan citarasa renyah. Fresh. Ringan. Menghibur.

The Boss (2016) - 6/10