Liburan keluarga yang tak bahagia


Pertama kali pembukaan film berlangsung, sedikit mengejutkan. Hitam putih. Tetapi bukan film lawas. Modern. Hanya dibuat dengan gaya penampilan hitam-putih layaknya film jaman dulu.

Entah apa maksudnya kenapa film ini dibuat hitam-putih. Sangkaan penulis sebagai trik untuk "mengaburkan" background Disneyland.

Faktor unik hitam-putih, kurang diikuti dengan keunikan lain. Beberapa adegan terasa aneh, seperti gambar tempelan di sebuah studio. Alhasil, semua menjadi "lemah" dan kurang menarik dengan segala keunikan dalam film ini.

Plot ceritanya, kurang fokus seputar apa. Tentang liburan keluarga, bukan. Horor, bukan. Drama keluarga, mungkin tapi ada unsur adult moment di dalamnya.

Berkisah tentang sebuah keluarga yang sedang berlibur di Disneyland. Yang terjadi kemudian, terjadi peristiwa aneh dimana sang ayah tertarik pada seorang gadis muda yang juga sedang berkunjung ke Disneyland.

Konfliknya, kurang jelas. Sepenangkapan penulis, tentang keadaan psikologis karakter Jim yang baru saja kehilangan pekerjaan di hari libur bersama keluarganya. Lalu, kondisi fisik sang istri yang tak menarik lagi, dan mulai main mata dengan wanita lain.

Keseluruhan, unik. Hanya aneh. Kurang paham dengan maksud dan tujuan konflik ceritanya.

Escape From Tomorrow (2013) - 5/10