Dibalik kenikmatan daging


Sekali lagi mencoba citarasa horor dari Thailand. Kini, temanya tentang penjual bakso. (Setidaknya yang penulis bayangkan adalah bakso.) Horornya adalah bakso itu tercipta dari daging manusia.

Plot ceritanya biasa saja. Cenderung kurang jelas terutama di bagian flashback. Sepertinya, penulis tangkap, karakter utama wanita Bood ini mengidap kelainan mental. Agak terganggu karena kehilangan "suami" dan anak. Sang suami ketahuan selingkuh dan sang anak dibunuh oleh suaminya itu sendiri.

Karena terhimpit oleh utang, akhirnya sang janda cantik (sayangnya "sakit") ini melakukan tindakan nekat dengan mengolah daging manusia untuk dijajakan. Dan, laris.

Jalan ceritanya sendiri, cenderung kaku. Perpindahan adegan demi adegan terasa cepat dan kaku. Horornya kurang lebih hanya mengandalkan sadisme dan ceceran darah semata.

Bagi penulis pribadi, kualitas horor film ini masih tergolong kaku dan biasa saja. Yang paling menonjol tentu saja karakter utama, Bood (Buss), memiliki potongan model cantik seksi matang, namun berakting sebagai wanita kelas bawah berjualan bakso lengkap dengan gerobak besarnya. Seperti sinetron...

Meat Grinder (2009) - 5/10