One of twelve manifestations tracked in Korea

Sejauh ini yang bisa Movielitas ingat ada judul Exorcist (ini yang paling fenomenal), kemudian The Rite (ada Anthony Hopkins), dan The Exorcism of Emily Rose. Film-film tersebut bertopik seputar pengusiran roh jahat dari tubuh manusia. Sebenarnya ada beberapa lagi judul seputar kerasukan dan ritual-nya, hanya ketiga film di atas sedikit istimewa buat Movielitas.

Sekarang, sekali lagi, Korea tidak mau kalah dengan karya Hollywood di atas. Menariknya adalah selalu punya ciri khas. Ada sisi dramatis dalam alur cerita yang sebenarnya sudah umum. Ini yang kerap kali Movielitas suka dari film Korea.

Di film ini, ada 2 momen yang menarik. Pertama "penipuan" yang dilakukan oleh roh jahat. Kedua, ritual pembuangan roh jahat. Kedua momen itu khas dramatis ala Korea.

Alur ceritanya menarik. Selalu ada misteri baru di setiap bagian. Momen horor-nya tidak "berdesakan" dipaksa ada di setiap scene, tapi ada selang waktu yang tepat. Untuk visual efek-nya sendiri juga tidak kalah dengan ala Hollywood, terutama untuk karakter roh jahat.

Keseluruhan, menarik. Campuran antara horor dan drama mental pastur yang dianggap masih "hijau" untuk urusan exorcist, dan ditaburi sedikit unsur dramatisasi.

The Priests (2015) - 6/10