Skip to main content

Pembalasan dendam dari dalam kubur

Yang membuat fim ini menjadi "fenomenal" pada jaman rilisnya adalah tragedi di balik layar. Film ini dibintangi oleh putra mendiang aktor sekaligus praktisi beladiri kungfu Bruce Lee, yaitu Brandon Lee.

Tragedi di balik layar film ini adalah kecelakaan syuting yang mengakibatkan Brandon Lee meninggal dunia. Menurut data, kecelakaan menimpa Brandon terjadi pada adegan yang diletakkan di permulaan film.

Di luar penggunaan stunt-man dan visual efek untuk "melapisi" karakter Eric Draven yang "ditinggalkan" oleh Brandon, sebenarnya menurut Movielitas, bisa dikatakan tidak "seberat" pada film Fast & Furious yang juga tertimpa tragedi di balik layarnya. Aktor utama dalam film tersebut juga meninggal dunia dalam kecelakaan namun kejadiannya di luar acara syuting.

Mengapa bisa lebih mudah, karena disini karakter utama, Eric Draven, digambarkan sebagai pria yang bangkit dari kubur untuk balas dendam. Dan, dikisahkan juga bahwa Eric Draven ini memakai make-up seperti layaknya band Kiss jaman dulu. Atau untuk di era baru-baru ini, make-up Eric Draven bisa dikatakan menyerupai make-up Joker di The Dark Knight. Bahkan potongan rambutnya pun mirip.

Dari segi cerita, hampir 90% atmosfirnya bernuansa dominan gelap malam. Kurang lebih mirip film ala Batman. Bukan film horor namun menggunakan tema dark pembalasan dendam dari dalam kubur.

The Crow (1994) - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10