Saat ponsel tidak hanya menyebarkan informasi semata




Menurut versi penulis, tema film yang diangkat dari cerita milik Stephen King ini ingin meningkatkan kesadaran manusia di jaman digital. Dimana para pengguna ponsel bisa saja terjangkit virus viral melalui sinyal ponsel mereka sendiri. Kemudian, para pengguna ponsel diubah menjadi zombie yang berkerumun dan bergerak seperti kawanan burung.


Kurang lebih, seperti itulah yang terjadi di dunia serba sosial digital saat ini. Satu tema viral bisa menjadikan seragam bagi para pengguna ponsel.

Dari sisi film, alur ceritanya kurang begitu menarik. Karena sebenarnya sebelum film ini sudah ada film lain dengan tema sejenis. Meski ada pengaruh nama besar Stephen King, tapi tetap saja terasa biasa saja, tidak ada yang fresh.

Karakter yang cukup "aneh" adalah Tom McCourt yang dibawakan santai oleh Samuel L.Jackson. Karakter Tom disini seperti tidak memiliki beban keluarga atau kebingungan personal ketika seisi kota terjangkit virus.

Mungkin, bila cerita zombie pengguna ponsel ini diikuti via novel, akan lebih terasa mencekam. Ketika diangkat ke layar lebar, sepertinya kehilangan "nyawa" horor khas Stephen King. Justru penulis masih suka dengan gaya Cujo atau Pet Sematary daripada horor dengan tema modern (virus ponsel).

Cell (2016) - 5/10