Panasnya bisnis es


Senang rasanya bisa mendapat vcd film ini. Lama berburu. Faktor utama yang membuat film ini layak diburu adalah faktor Cha Tae Hyun. Penulis suka gaya komedi aktor Korea ini.

Tapi, sepertinya disini agak sedikit meleset dari ekspektasi. Penampilan Tae Hyun sebenarnya masih menghibur, hanya dari segi komedi kurang kental.

Kalau sekilas dilihat konfliknya seperti gaya Ocean Eleven. Sebuah grup yang beranggotakan para ahli merencanakan sebuah "perampokan" halus.

Meski antara grup Ocean dan grup Lee Dok Moo sama-sama mengincar "harta berharga" dan ada bumbu-bumbu komedi, tapi tapi tetap olahan citarasa Korea selalu memiliki kisah yang berbeda dan berliku.

Disini tidak hanya mengincar satu target curian yang berjalan kocak dan mulus, melainkan dua. Khas Korea adalah sisipan dramatis. Seperti disini juga ada sisipan yang di dramatisirkan.

Keseluruhan, cukup menghibur. Hanya buat penulis, masih tetap kasus lama, agak kesulitan dan membingungkan untuk merangkai cerita dengan nama karakter Korea. Bagian kisah kerajaan dan kejahatan-nya disini yang masih kurang paham. Baru memasuki bagian perencanaan pencurian besar, sedikit menemukan titik terang untuk mengurai cerita.

The Grand Heist (2012) - 7/10