Melempar "bom" ke dalam hidup keluarga sendiri


Kali ini menyimak sebuah drama kehidupan. Andalan film ini berusaha menampilkan cerita tentang situasi kehidupan sehari-hari sebuah keluarga yang canggung (awkward) akibat niat baik menolong orang.

Berkisah tentang Rachel, seorang ibu yang hidupnya seperti tertekan. Dari "luar" kehidupan Rachel seharusnya bahagia, suami mapan, tempat tinggal nyaman, dan keluarga mereka dikaruniai seorang anak yang masih kecil.

Konflik cerita dimulai ketika niat Rachel ingin mengunjungi sebuah klab malam. Disana awal perkenalan Rachel dengan McKenna, seorang penari erotis. Tak hanya berkenalan, Rachel dengan niat baik juga memboyong McKenna untuk tinggal bersama keluarga kecilnya.

Konflik awkward-nya bagi penulis karena kurang jelas maksud dan tujuan Rachel membawa "masuk" penari erotis ke dalam hidup dan keluarganya. Kesan cerita menjadi "seharusnya tidak ada cerita bila tak mengundang orang lain". Yang membuat "kecewa" adalah ending-nya yang tidak ada perubahan apa-apa (antiklimaks).

Keseluruhan, atmosfir film terasa berat. Konfliknya sederhana tapi terasa seperti terlalu "mencari konflik" dengan mengundang macan betina ke dalam rumah kemudian memeliharanya.

Afternoon Delight (2013) - 6/10