Bersatu merebut kembali Tesseract


Kalau di dunia para aktor laga, dikumpulkan kemudian beraksi beramai-ramai di Expendables, kali ini ada dunia superhero. Para superhero dikumpulkan bersama-sama kemudian beraksi bersama membasmi yang jahat.

Yang hanya bisa penulis kenal lewat aksi para superhero disini, Kapten Amerika, dan Hulk. Lainnya, belum sempat menikmati film-film maupun komik-nya.

Mungkin memang film ini akan pas dinikmati oleh para fans superhero yang mengikuti jejak idolanya sedari pertama kali baik lewat film atau komiknya. Karena, buat penulis sedikit "berat" mencerna karakter superhero ini terutama yang belum pernah penulis simak.

Keseluruhan, film ini terlalu banyak bicara di bagian separuh film, kemudian aksi yang paling ditunggu yaitu pertempuran para superhero ini diletakkan di bagian belakang.

Alur ceritanya "berat", selain terlalu lama bermain dialog, apa yang dibahas juga terlalu berkelok-kelok dan terlalu "tinggi" buat penulis yang awam dengan background para superhero-nya kecuali Kapten dan Banner. Durasi, ya durasinya panjang sekali hanya untuk konflik yang sebenarnya sederhana, mencari barang rampokan Loki serta menangkap Loki tentunya.

Intinya buat penulis, Loki mencuri sesuatu dan harus diambil kembali. Dan perjuangan merebut kembali sesuatu dari Loki, harus dibayar dengan aksi hancur-lebur di kota pada siang hari.

Untuk aksi hancur menghancurkan dan sejenisnya memang keren. Film ini menampilkan animasi yang luar biasa, megah, dan yang terpenting adalah halus. Karena buat penulis, animasi yang kaku berakibat pada mood menonton. Tetapi disini, luar biasa. Two thumbs.

***Lainnya lagi, superheronya kurang banyak. Batman, Superman, Supergirl, Robin, Daredevil, Flash, dan mungkin juga ... Kick Ass.

The Avengers (2012) - 6/10