Teka-teki dalam hari-hari Linda



Bagaimana rasanya bila Anda menerima kabar duka tentang seseorang yang Anda sayangi lalu tidur di Kamis malam dan terbangun di Senin pagi kemarin dimana orang yang Anda sayangi masih hidup? Kemudian lelap di Senin malam dan terbangun di Sabtu pagi saat pemakaman tiba.

Pertanyaan film ini adalah apakah sebuah musibah bila Anda masih diberikan kesempatan kembali ke masa lalu? Atau bagaimanapun kerasnya usaha memperbaiki masa lalu tak akan bisa mengubah takdir masa depan? Nasib dan takdir memang berbeda.

Meski tak berating bagus di dunia IMDB, namun film ini cukup berkesan buat penulis pribadi. Judulnya sama dengan film Jepang, Premonition. Namun lain tema. Disini lebih ke horor namun bermain di area psikologis. Film ini seperti memberi pandangan sekaligus mengajak berpikir bila berada di posisi Linda. Apa yang bisa dilakukan hari ini untuk esok hari?

Permainan teka-teki acak-acak hari disini terasa menarik. Paling tidak, gaya alur cerita film ini diluar kebiasaan standar. Ada perbedaan. Drama keluarga biasa namun diolesi konflik yang acak.

Yang pasti demi kelancaran mencerna cerita film ini menurut penulis diperlukan sedikit ekstra attention pelan-pelan satu demi satu momen. Terutama saat Linda mulai "tersadar" dan menuliskan hari-harinya selama seminggu di atas kertas.

Premonition (2007) - 7/10