Rebutan mangsa dari dunia mimpi dan di alam nyata


Sebuah film slasher yang mempertemukan dua legenda besar dari film slasher terkenal yaitu A Nightmare on Elm Street dengan Freddy Krueger-nya dan Jason dari tim Friday the 13th.

Konsep ceritanya terlihat seperti segitiga. Ada tiga pihak yang akhirnya dipertemukan pada satu titik klimaks, yaitu karakter manusia si cantik nan seksi Lori beserta kawan-kawan, lalu karakter dari alam mimpi Freddy, dan karakter nyata Jason. Konsep itu kemudian dibuat untuk menciptakan tema horor tanpa batas yaitu tak ada tempat aman lagi bagi Lori dkk baik di alam mimpi maupun di alam nyata alias para karakter manusia ini harus terjaga dan siaga bila ingin tetap bernafas.

Alur ceritanya sendiri biasa saja. Bermain dengan alur cerita slasher umum. Pemeran ditampilkan dengan kondisi masih muda, menawan, ikhlas berpenampilan seksi di depan kamera. Kemudian bermain akting panas sedikit kemudian bloody hell. Konfliknya tentu saja seputar rebutan mangsa. Di alam nyata, Jason mencari mangsa. Sebaliknya, Freddy mengincar anak nakal di alam tidur mereka.

Yang ditunggu memang momen bertemunya dua sosok jahat legendaris yang susah sekali dimatikan dengan cara biasa. Meski ditusuk atau tergores bahkan terpotong sana-sini, berdarah-darah, masih tetap saja berdiri.

Keseluruhan, ide menampilkan serta mengadu dua legenda film slasher ini sudah cukup menarik. Ditambah dengan konsep horor nowhere to run. Sayangnya, kesan fantasi yang dibawa oleh Krueger rasanya kurang pas bila harus dipertemukan dengan Jason yang hidup sebagai manusia alam nyata.

Freddy vs Jason (2003) - 6/10