Melawan anak muda kaya materi namun miskin perhatian


Sampai di episode ke 5. Dibandingkan dengan seri pertama hingga keempat, seri yang ini lebih matang. Lebih dewasa. Lebih menarik. Fresh karena Jackie Chan dipasangkan dengan bintang muda, Charlene Choi yang imut banget coyyy, Daniel Wu yang mantab aktingnya, Nicholas Tse, dan ladies and gentleman please stand up, please stand up <sambil ngiler....> Charlie Younggg... Sembari lirih pelan dalam hati ....I love you

Dari segi cerita, lebih ditekan sisi komedi khas Jackie Chan dan lebih menonjolkan sisi drama. Disini tampilan cerita lebih serius. Hanya sedikit pasang momen komedi, kalaupun ada lebih ke gaya Nicholas Tse.

Dari segi aksi, disinilah kehebatan karya yang memasang nama Jackie Chan. Selalu segar dan tidak membosankan. Disini lebih segar.

Aksi hancur-hancuran sepertinya sudah "melekat" sebagai identitas Police Story. Di seri ini juga demikian, sebut saja sebuah bus menerjang ke tengah kota tanpa kendali supir. Membuat porak poranda di tengah kota pada jam sibuk.

Dari segi drama, cukup bagus. Dalam dan berliku. Tidak dangkal. Lebih kuat aromanya daripada aksi laganya. Grafik ceritanya naik-turun-naik.

Sekumpulan anak orang kaya, melakukan perampokan bank dengan alasan "bermain". Karena bagi mereka uang bukanlah tujuan. Namun, pada satu saatnya, mereka harus menghadapi Inspektur Chen.

Segi akting. Di film ini, Jackie memang terkesan kembali bermain drama setelah sukses mendramakan dirinya di Shinjuku. Disini Jackie lebih sering "bermain" menangis. Mengikuti irama cerita, akting Jackie dimulai dengan kesuksesan sebagai polisi senior, kemudian "terjatuh" mentalnya setelah dihajar sekumpulan anak muda, kemudian bangkit kembali. Dan... hasilnya cukup bagus. Tidak hanya berkomedi-laga, tetapi juga disini pembuktian Jackie bahwa dirinya bisa berakting drama.

Selain akting Jackie, disini ada satu yang menonjol dan menjadi penguat cerita. Pengaruh aktingnya membuat jalan cerita drama menjadi lebih terasa. Two thumbs up untuk Daniel Wu.

Gaya "jahat" Daniel Wu sebagai Joe, benar-benar luar biasa menurut penulis. Selain mimik wajah juga dengan kualitas akting yang mumpuni. Sangat melekat dan kuat.

** Charlie Young, ...wow sembah sujud... bbbrruuahh banjir ngilerrr... Cantiknya sadis man! Level dewi meresahkan. Berperan sebagai kekasih Chen, dan sempat terluka akibat ledakan. Meskipun "dilukai" wajahnya pun, cantiknya ...wow, sembah sujud... **

New Police Story (2004) - 7/10