Skip to main content

Super-man with no need to hide identity

Beberapa yang Movielitas temukan perbedaan antara Superman dan Hancock:

- Superman dipuja orang, Hancock dihujat.

- Superman bekerja sebagai wartawan, Hancok jobless

- Superman berkostum, Hancock tidak

- Superman menyembunyikan identitasnya, Hancock tidak

- Superman ramah, Hancock kasar

- Superman membantu penegak hukum, Hancock malah dipenjara

- Superman anti mabok, Hancock doyan.

Mungkin itu sisi komedi-nya seputar film superhero nyleneh ini. Gayanya memutar balik seputar superhero yang terkenal "positif" dalam bersikap.

Aroma komedinya hanya sekitar setengah durasi, ketika konflik utama dimunculkan seputar jati diri Hancock, aroma film mulai agak drama serius.

Keseluruhan, film dengan storyline yang ringan saja. Tidak hanya seputar komedi superhero tapi juga ada dramatisasinya. Gaya Will Smith cukup menghibur.

Hancock (2008) - 6/10

Popular posts from this blog

Cerita tentang film The Last Mohicans

Sajian klasik seeputar kisah pada jaman pra-modern. Mungkin karena faktor perbedaan jaman, film ini terasa kaku pada gaya battle -nya. Yang bisa Movielitas tangkap inti ceritanya adalah konflik antara Inggris Raya melawan Perancis yang terjadi di tanah Amerika. Konflik kerajaan tersebut disusupi oleh kepentingan balas dendam oleh suku Huron. Penampilan suku Huron ini mengingatkan penulis pada penampilan suku pedalaman di Apocalypto. Entah sama atau tidak, Movielitas juga kurang begitu memahami. Judul The Last Mohicans sendiri merujuk pada tiga orang suku Mohawk yang ikut terlibat di pertempuran antara Inggris dan Perancis, yang sejatinya lebih dikarenakan oleh kisah cinta pria-wanita lintas ras. Dari segi konflik, cukup bagus. Tidak datar dengan satu konflik saja. Hanya soal gaya battle yang sedikit kelihatan kaku. Ada satu yang memorable dari film ini yaitu theme song -nya yang easy listening dan megah. The Last Mohicans (1992) - 6/10