Do God's will and take your pills




Dari segi cerita memang rasanya biasa saja. Konfliknya bisa dikatakan datar saja. Gambaran kehidupan rutinitas sehari-hari seorang lelaki yang hidup tersendirikan. Adapun bumbu horornya tidak baru, umum.


Dari segi pesan moral, ini mungkin yang pas disebut "horor". Setidaknya film ini menggambarkan kelamnya seorang jomblo hidup tanpa pasangan dengan latar belakang didikan orang tua yang "keras". Namanya Jonathan.

Hidup sendiri. Dengan rutinitas yang tetap dari hari ke hari. Bekerja dengan suasana minim rekan. Tidak mengikuti dunia internet digital. Tidak memanfaatkan ponsel cerdas. Secara sosial sangat terkucilkan baik di kehidupan sosial ataupun sosial media.

Di lain sisi, Jonathan memiliki hidup yang teratur. Bersih. Rapi. Tidak terpengaruh oleh trend dunia luar. Dan, memang cinta itu buta. Kehidupan Jonathan menjadi lebih berwarna ketika merasakan manisnya jatuh cinta...

Setidaknya mungkin film ini cocok untuk direnungkan para jomblo agar tidak sampai termakan halusinasi cinta dalam kesendirian...

Decay (2015) - 6/10