Love In The Wind


Keren! Two Thumbs Up!!

Film Korea dengan campuran aneka rasa yang pas dan tepat mengena. Ada drama romantis, tragedi mengharu biru, dan pastinya komedi. Dan, bisa dikatakan film ini justru menjadi prekuel dari film My Sassy Girl.

Alur ceritanya, enak diikuti. Tidak berat. Konfliknya berliku tapi tidak membingungkan.

Jung Ji-Hyun, cantik. Keren. Kocak. Masih di plot sebagai wanita perkasa yang dominan terhadap kekasihnya seperti yang terjadi di My Sassy Girl. Dan, memang pas Jung Ji-Hyun bermain genre seperti ini.

Karakter Cha Tae Yun di My Sassy Girl disini "digantikan" oleh Jang Hyuk sebagai seorang guru sekolah.

Chemistry sempurna antara akting Jung Ji-Hyun dan Jang Hyuk inilah yang akhirnya menjadikan film ini menjadi drama romantis yang tragis, manis, dan kocak.

Semakin indah dilengkapi dengan pemilihan lagu-lagu soundtrack yang sangat pas dipasangkan dengan adegan-adegan dalam film. Kalau di My Sassy Girl ada lagu yang penulis suka, "I Believe",Canon, dan My Girl nya The Temptations , disini pun demikian, ada bnanyak lagu yang langsung mengena atau easy listening istilahnya, setidaknya buat selera penulis.

- Youmee, Knockin' On Heavens Door...sedap!

- Maurice Williams & Zodiacs dengan lagu Stay....bikin goyang, rancak!

- Lagu rap BK Love oleh MC Sniper yang gagah dan dinamis.

- X-Japan membawakan lagu Tears yang mengiris hati...

Dikatakan "memiliki" hubungan dengan film My Sassy Girl karena gaya karakter Jung Ji-Hyun dan karakter laki-laki utamanya. Selain itu, beberapa gaya adegan memiliki kesamaan, seperti polisi dengan rambut palsu, gaya memanjat tembok, kejadian di rel kereta.

Sama hal nya dengan My Sassy Girl, keseluruhan film ini menjadi film favorit penulis di saat membutuhkan hiburan segar. Aneka rasa yang ditampilkan sangat pas dengan selera penulis. Ada drama, ada tragedi, ada romantis, ada lagu yang enak, juga kocak. Santai menghibur.

Recommended. Memorable.

Windstruck (2004) - 8/10