When she's not drunk, she's just my type...


Ibaratnya sebuah sajian makanan, maka film ini merupakan makanan paling enak, lezat, dan manis tanpa perlu (di)-lebih-lebih-kan ala rasa lokal-an sini.

Porsi pas, tidak banyak tidak terlalu sedikit. Kalaupun harus menambah, masih belum membosankan. Rasanya campur-campur. Namun berbagi dengan rata dan kompak mengisi satu rasa dengan rasa lain, saling melengkapi.

Rasa dramanya, mantab. Rasa romantisnya, manis. Rasa komedi-nya, menggigit. Rasa lagu-lagunya, langsung kena dan meninggalkan kesan dalam. Satu kata, recommended.

Konon, katanya, film ini dibuat dari sebuah kisah yang diposting ke internet. Bahasa kerennya, blog. Diposting oleh seorang blogger pastinya...(Ayo, para jiwa peniru, jiplak). Dan, siapapun yang awalnya memiliki ide mengangkat kisah ini menjadi film ini, pastinya adalah orang dengan intuisi yang luar biasa.

Mungkin, kalau versi "mentah" yaitu tulisan, mungkin akan terasa "hambar" tanpa pernak-pernik seperti di film. Dan, adalah Cha Tae Yun duet dengan si peri cantik Jun Ji Hyun menjadi nyawa film ini. Mereka lah dengan akting yang berkualitas mampu mengangkat sebuah kisah di internet menjadi lebih bernyawa, berwarna, dan ceria.

Berkisah tentang dunia cinta "terbalik" dimana karakter wanitanya terlihat "macho" jatuh hati kepada seorang lelaki yang gemar "mengalah". Kisah cinta wanita ini ternyata memiliki latar belakang memilukan serta gaya pacaran mereka yang unik, mengharukan, menyentuh, mengiris hati, menyayat pedih, dan sekaligus kocak.

Atmosfir romantisme di film ini secara cerdas dan bercitarasa tinggi dibangun oleh alunan lagu I Believe yang dinyanyikan oleh Shin Seung Hun. Lalu ada lagu rancak lawas milik The Temptations, "My Girl" yang dipasangkan selaras dengan adegannya yang ceria. Dan, sebuah lagu klasik Canon In D Major yang sendu mendayu hati.

Keseluruhan, film ini..Keren. Recommended. Cocok bagi mereka yang masih berpacaran, atau yang ingin memiliki kisah se-romatis Cha Tae Yun dan Jun Ji Hyun.

#Inspirasi Lewat film ini juga, lagu Canon ini memang kemudian menjadi lagu klasik favorit penulis. Dan, lewat program Fruity Loops, penulis mencoba membuat cover lagu Canon Goes To Rock

Enjoy...

 
My Sassy Girl (2001) - 9/10