Kesetiaan anjing setengah serigala hingga nafas terakhir


Sajian kali ini adalah drama animal thriller. Berkisah tentang sebuah teror kematian yang ditebarkan oleh seekor binatang. Setelah ditelusuri ternyata terselip faktor balas dendam masa lalu seorang mantan polisi pelatih anjing.

Ada beberapa titik dimana penulis kesulitan mengurai jalan cerita. Plot ceritanya biasa saja. Tidak ada yang istimewa. Karena alur ceritanya standard saja, ada sebuah tragedi berdarah kemudian diselidiki.

Ada percabangan cerita dengan menambahkan konflik internal di tubuh kesatuan polisi, tapi tak begitu berpengaruh. Juga ada usaha memunculkan twist, tapi tak istimewa. Biasa saja.

Yang menarik bagi penulis disini adalah Jing Pool yang merupakan karakter kunci seekor anjing setengah serigala. Awalnya penulis mengira bahwa karakter killer dog yang dimunculkan adalah permainan efek komputer. Tapi ternyata Jing Pool adalah anjing nyata. Untuk kualitas bagaimana mem-film-kan seekor anjing untuk bisa "ber-akting" menyesuaikan jalan cerita, cukup bagus. Yang penulis suka dari Jing-pool ini adalah fisiknya bagus dan matanya tajam. Keren.

Howling (2012) - 6/10