Kisah pilu dua dunia yang berbeda


Mendapatkan sajian tontonan berkelas itu memang berkesan. Contohnya film ini. Almost perfect. Menarik. Good taste.

Plot ceritanya yang luar biasa. "Terasa" panjang namun enak untuk diikuti. Panjang dan cerdas, jadi tidak hanya asal panjang, konflik asal berliku. Mulai dari konflik bapak lalu terwariskan pada sang anak, dan semuanya kebetulan.

Ada beberapa poin menarik berkesan buat penulis dari film ini. Dimulai dari Ryan Gosling, aktingnya berkelas, mantab. Pendiam dan dingin. Namun, sayangnya, menurut penulis penambahan dekorasi tato pada tubuhnya kurang begitu pas. Seperti coretan spidol biasa. Sebenarnya, tanpa banyak tato, pembawaan akting Ryan sudah cukup menceritakan bagaimana karakternya.

Bradley Cooper. Potongan rambutnya dan akting seriusnya benar-benar menghapus jejak karakter Phil anggota Wolfpack.

Lalu, Ray Liotta. Sangar. Keren. Karakter Ray Liotta memang pas untuk peran antagonis seperti ini. Postur dan wajah dengan mata tajamnya mampu menghadirkan kesan "nakal" petugas penegak hukum.

Yang tak kalah menarik tentu saja konflik berantainya yang mampu menarik emosi ke dalam plot cerita. Terutama apa yang dialami oleh karakter Avery Cross, memang menjadi dilema emosional. Di satu sisi tak sepenuhnya bersalah, bermaksud baik namun tak kesampaian, dan dilema masa lalu tugas polisi harus menimpa sang anak.

Keseluruhan, recommended movie.

The Place Beyond The Pines (2012) - 7/10