Kisah kecil para pencuri yang datang mencuri di rumahpara pencuri perhatian


The Bling Ring adalah nama komplotan para pencuri yang targetnya adalah kediaman para selebritis Hollywood yang jarang pulang dan memiliki keamanan minimalis di istana mereka.

Ironisnya komplotan Bling Ring ini beranggotakan para remaja sekolah yang cantik-cantik dan satu pria. Dan, ini merupakan kisah nyata.

Plot ceritanya terasa kurang lengkap. Disini hanya menceritakan kegiatan pencurian di rumah Paris Hilton dengan kunci rumah yang memiliki gantungan kunci menara Eiffel (Paris) dan disembunyikan di bawah keset. Lalu, ada rumah Megan Fox, Lindsay Lohan, Audrei Partridge, dan Orlando Bloom.

Tapi, tidak diceritakan bagaimana setting perencanaan pencurian, strategi pencurian, atau bumbu-bumbu dramatis lainnya. Jadi, kisah pencuriannya terasa gampang sekali. Tanpa konflik cerdas apa-apa. Mencuri lalu senang-senang, mencuri lagi lalu senang-senang lagi. Begitu saja.

Keseluruhan, biasa saja. Plot cerita datar. Konflik datar. Kesan kehebatan The Bling Ring bisa "menembus" istana para bintang Hollywood seperti kurang daya.

Yang menarik di bagian interview ending-nya, dimana diceritakan tentang pengalaman personel The Bling Ring bertemu dengan "korban" mereka, di dalam penjara..., yaitu Lindsay Lohan.

*Ada satu kejanggalan dalam scene yaitu saat momen momen briefing tentang Angelina Jolie dimana sang anjing bisa berpindah-pindah tempat.

The Bling Ring (2013) - 6/10