Belakang layar film Mary Poppins


Sajian khas dari Disney. Karya film dari Disney memang kebanyakan beraliran "ramah", sejuk, positif, dan mengandung pesan moral yang membangun. Kisah-kisahnya seperti memberi sebuah pelukan hangat.

Film mengangkat kisah kesuksesan cerita Mary Poppins. Untuk Mary Poppins sendiri, penulis kurang begitu tahu banyak kisahnya. Tapi film ini bercerita tentang awal mula Mary Poppins diangkat ke layar lebar. Kisah Mary Poppins awalnya adalah sebuah buku yang dikarang oleh Helen Goffs.

Walt Disney "mencium" inspirasi dari kisah Mary Poppins ini dan ingin mengangkatnya ke layar lebar di tahun 1960an. Karenanya, Walt Disney mengundang pengarang Mary Poppins dari Inggris untuk berkunjung ke Amerika, ke Kerajaan Disneyland.

Cerita disini seperti mempertemukan antara "surga" dan "neraka". Dimana, gaya Walt Disney yang ceria, ramah, terbuka, dan penuh aura postif bertemu dengan Mrs.Travers yang gemar berpikir negatif dan semua serba salah di matanya. Pertemuan mereka berlangsung alot namun menarik diikuti, beberapa moment juga melahirkan kelucuan yang cerdas.

Tom Hanks, perfect. Luar biasa kualitas aktingnya sebagai Walt Disney. Lalu, sebaliknya Hanks mendapat lawan main yang juga tak kalah berkualitas, Emma Thompson sebagai Mrs.Travers.

Lewat akting Tom Hanks kita bisa belajar bahwa Walt Disney tak hanya sukses sebagai bussinessman handal, tapi juga kesuksesan Disneyland mengajarkan bahwa dengan berbagi itu tak akan mengurangi apapun. Justru akan menambahkan berkali-kali lipat. Lalu apa yang dibagi oleh Walt Disney? Inspirasi dan menghibur.

Walt Disney adalah karakter yang percaya diri dengan impiannya. Dan memang kepercayaan diri seorang Walt Disney ini boleh dikatakan langka, karena "insting" Walt Disney seperti selangkah lebih maju dari orang biasa.

Lalu, dari akting Tom Hanks juga, kita akan diajarkan kesabaran tingkat tinggi ketika menghadapi "kesulitan" ala Mrs.Travers.

Tak ketinggalan, pastinya juga terselip dialog-dialog yang bila direnungkan akan terasa indah. Salah satunya, antara Mrs.Travers dengan "supir pribadi" nya selama di Amerika, Ralph, tentang putri Ralph.

Recommended

Saving Mr.Banks (2013) - 7/10