Trik sulap The Four Horsemen yang tak hanya lihai mencuri perhatian


Film yang menghibur. Konsep ceritanya tergolong segar karena menggabungkan para karakter pesulap yang tak hanya pandai mencuri perhatian.

Ada laga yang tak hanya seputar aksi tembak-menembak atau baku pukul, tapi juga trik-trik magic ala mentalis, hipnotis, atau juga ala David Copperfield.

Yang menarik dari film ini - buat penulis - gaya Jesse yang mau dirubah apapun bentuk rambutnya, tetap saja aksennya punya ciri khas yang unik.

Gaya tarung ala Dave Franco disini tidak kalah keren dengan Jackie Chan. Apik. Cepat, lugas, bersih.

Konfliknya menarik di awalnya. Gaya cerita seperti berlari cepat dan bergerak dinamis. Perlu konsentrasi. Dan, penulis sempat "kehilangan" momen di beberapa titik cerita yang akhirnya membuat plot konflik cerita menjadi sedikit "membingungkan".

Selipan-selipan kecil bumbu komedinya terasa mengigit. Terutama pada gaya detektif Dylan yang sepertinya dijadikan bulan-bulanan oleh Four Horseman.

Dan, twist film ini yang asyik. Persis seperti temanya yaitu tentang pesulap, jadi tak hanya bercerita tentang aksi keren para pesulap, tapi juga dimana ketika sampai bagian twistnya, penulis merasa sedang menonton film yang alur ceritanya diplot seperti sebuah trik sulap. Cukup bagus. Sepanjang film "ditipu".

Now You See Me (2013) - 7/10