Pembunuh berantai yang sadis membuat korbannya mati tertawa


Awalnya penasaran dengan film ini, karena nama besar Jet Li. Dan penulis termasuk salah satu fans karya film Jet Li. Kali ini berbeda, karena Jet Li harus bermain dengan film bergaya komedi.

Menurut penulis, Jet Li kurang pas bila harus bermain film bergenre seperti ini. Gaya komedinya kurang mantab. Berbeda halnya bila bermain dengan tipe film serius, apalagi kalau genre action-crime.

Pasangan Jet Li adalah Wen Zhang, yang disini mendapatkan porsi utama dan menjadi karakter bulan-bulanan karena gayanya yang diplot sebagai detektif sok jagoan. Wen Zhang, penulis "mengenali" namanya dari film pendek yang manis romantis yaitu The Law Of Attraction. Disitu, karakter Wen Zhang terlihat pas. Tapi, disini lagi-lagi gaya Wen Zhang kurang pas juga.

Film ini bergaya komedi-aksi yang dilengkapi banyak sekali efek komputer. Dan, bagi penulis, gaya komedi film-film lawas milik Stephen Chow masih lebih lucu daripada ini. Mimik serta gaya Stephen Chow juga lebih pas bermain komedi seperti disini.

Plot ceritanya biasa. Ada pembunuhan kemudian ditelusuri dengan memecahkan teka-teki. Konfliknya tentu saja diisi dengan padatnya kekonyolan demi kekonyolan.

Keseluruhan, menghibur hanya kurang pas.

Badge Of Fury (2013) - 6/10