Cint4


Ada 4 cerita. Seperti di Phobia, bedanya disini bukan genre horor melainkan tentang 4 kisah manisnya bercinta. Dan masing-masing kisah berdiri sendiri tanpa terhubung.

Penulis suka memberi judul episode pertama ini adalah "1 berbanding 16 security screening" atau bisa juga "cintaku di hari selasa". Episode ini adalah episode paling mengguncang di antara 3 episode lainnya. Romantisme-nya sangat kurang ajar. Manis sekali. Menghajar kalbu sukma.

Adalah Gao Yuan (Wen Zhang) yang diplot menjadi eksekutif muda Shell Company memiliki kebiasaan unik setiap hari selasa selama 3 tahun harus berpergian dengan pesawat. Tanpa disadari keberadaan Gao Yuan menarik hati Shi Xiaolin (Bai Baihe, gila cantik banget) sang petugas screening bandara. Di episode ini cukup tepat bila memakai landasan tema the law of attraction. Karena setiap hari selasa pula Xiaolin berharap bahwa ada kesempatan untuk bertemu dengan pujaan hati yang tak dikenalnya, Gao Yuan.

Yang bikin terenyuh lagi adalah chemistry yang termunculkan lewat akting mereka. Gao Yuan yang terlambat sadar bahwa Xiaolin menaruh hati padanya membuat gemas. Gaya film dibuat bersih,rapi,minimalis membuat segar jalan cerita. Setting cerita cinta Gao Yuan dan Xiaolin ini hanya memakai setting satu hari saja antara jam siang - sore. Tidak berbelit, sederhana sekali.

Pemanis episode cinta antara Gao Yuan dan Xiaolin ini "diperparah" dengan suara lirih Radiohead dengan Creep-nya. Wow, manis sekali. Romantisme mengejar laju bis dipasangkan dengan rintihan lagu Creep. Unik, kreatif, beda, dan manis.

Episode yang menarik lainnya adalah episode "lalu lintas cinta terlarang". Sebenarnya aroma episode ini dibawa ke suasana misteri. Tentang Mei (Karen Mok) yang sedang melakukan affair dengan rekannya mengalami kecelakaan hebat akibat lampu lalu lintas yang tak bekerja sempurna. Cerita yang digantung, membuat bertanya-tanya, apakah ini sebuah kecelakaan murni atau kesengajaan?

Episode kedua setelah cinta bandara, sebenarnya adalah cinta matematika. Yang bagi penulis kurang begitu menarik dramanya. Episode keempat, dipasangkan kisah "cinta di udara" yaitu tentang kesetiaan Song Haiqiao (Duan Bowen) seorang atlit terjun payung yang memiliki pasangan tandem sekaligus kekasih hatinya di udara, Young Jiaxin (Huang Huan). Bagi Song aksi terjun payung impiannya adalah bisa terjun bersama pujaan hati yang sedang terlibat kasus drugs dan masih dalam

Keseluruhan kesannya adalah entah kurang begitu jelas koneksi antara hukum tarik menarik dengan "lalu lintas cinta terlarang", atau "matematika cinta", juga dengan kisah "cinta di udara".

A Law Of Attraction (2011) - 6/10

No comments:

Post a Comment