Tradisi terdampar Lestrange versi jaman DVD


Ternyata masih ada satu lagi generasi penerus tradisi "terdampar indah" ala Lestrange. Namanya Blue Lagoon The Awakening.

Terasa lucu karena jaman telah berubah. Plot cerita memang terasa "diarahkan" agar menyamai versi asli Blue Lagoon. Bagaimana membuat kisah terdamparnya, terasa lemah karena terlihat seperti versi studio. Lalu, atmosfir film ini terasa seperti romantis-remaja ala sinetron lokal. Kaku. Mudah ditebak.

Plot ceritanya selaras dengan versi asli. Terdampar berdua. Hanya kini dilengkapi teknologi laptop dan handphone yang tak banyak membantu karena no coverage area. Perlengkapan yang dibawa pistol SOS, sunblock, lotion, tas, lebih modern ketimbang yang dibawa oleh Brooke Shields ataupun Mila Jovovich. Penyelamatan versi kali ini juga lebih maju menggunakan helikopter. Dan, kalau sebelumnya drama Lestrange terdampar tak banyak yang tahu, kini kisah terdampar di seri ini sudah bisa diliput media televisi.

Yang masih dipertahankan adalah Christopher Atkins, pemeran asli tokoh Richard Lestrange. Hanya disini tidak menyambung versi aslinya, Atkins malah berperan sebagai guru sekolah.

Lalu penampilan Denise Richard seperti "menyambung" tradisi mirip Brooke Shields, akan tetapi Denise tidak berperan seksi yang terdampar, melainkan sebagai ibu yang anaknya terdampar. Juga masih memakai kepercayaan buah berry beracun.

Trademark seksi ala Brooke Shield atau Mila Jovovich disini "berusaha" digantikan oleh Indiana Evans. Kurang maksimal. Seksi tapi masih kalah berani dengan versi aslinya.

Keseluruhan, versi ini masih kalah kualitas dengan versi klasiknya. Lebih modern, hanya terasa "kaku" dalam plot dan akting.

Blue Lagoon : The Awakening (2012) - 5/10