Terdampar di hutan penelitian


Pertama melihat film ini, kesannya seperti gabungan banyak gaya. Found footage-nya mengingatkan pada gaya antara Paranormal Activity dan Blair Witch tetapi minus tersesat karena 4 karakter utama yang ada di dalamnya sedang berlibur.

Cerita kemudian bergulir dengan aroma depan gaya film slasher yang umum menampilkan moment seksi bermesraan untuk awal cerita. Kemudian, kesan horor dimulai dengan suara-suara aneh di dalam hutan.

Sampai di situ sebenarnya sudah menarik, namun jalur horor terasa berbeda dengan munculnya sosok menyerupai bigfoot. Mulai kurang menarik lagi. Kesan horor seperti di Blair Witch mulai tergeser.

Kesan horor semakin terkikis oleh hadirnya tema lain oleh munculnya karakter lain dan lokasi baru yang menyerupai tempat penelitian. Lalu, tak ketinggalan bermunculan zombie-zombie yang membuat film ini positif tak menarik lagi sebagai film horor gaya baru.

Sebenarnya film bergaya seperti ini akan terasa menarik bila ada tema baru yang fresh dan fokus. Memunculkan karakter seminimal mungkin juga bisa menjadikan tema cerita tersampaikan dengan kuat. Menggabungkan tema horor, animal attack, zombie, militer, penelitian, masih kurang bisa tercampur dengan baik disini.

Evidence (2012) - 5/10